[Panduan] Cara Flash Redmi Note 3 Pro Menggunakan Mi Flash Tool

www.warkopandroid.com - Selamat datang di Warkopandroid.com pada kesempatan kali ini ijinkan om admin untuk berbagi sedikit apa yang om admin tau. Karena banyak pertanyaan yang om admin dapatkan dari forum sehingga om admin membuat postingan ini yang berjudul 100 Cara Flash Redmi Note 3 Pro Menggunakan Mi Flash Tool. pada era sekarang ini 2016 smartphone akan menjadi raja para dunia teknologi. Masing-masing vendor berlomba-lomba dalam menciptkan kreasi gadget andalan mereka. Nah salah satu vendor yang sedang boomiung adalah vendor yang berasal dari negeri Tiongkok ini dan produknya pun ngebranding di negara Indonesia yaitu XIAOMI. Setiap rilisan produk dari Xiaomi ini terus di tunggu-tunggu kehadirannya.

Karena rata-rata ponsel Xiaomi memiliki fitur terbaik namun tidak mahal sehingga tidak perlu mengeluarkan budget yang tinggi. Salah satu produk unggulannya adalah Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang akan memberikan fitur terbaiknya selain itu produk ini memberikan kemudahan bagi pengguna antara lain mereka mengadopsi fitur FInger Print yang berguna untuk mengamankan smartphone kamu dari tangan-tangan yang jahil.

Pada hari ini om admin akan memberikan sebuah metode dalam flashing redmi note 3 pro supaya kamu bisa mengatur setingannya sendiri tanpa perlu bantuan orang lain. Jadi, buat kamu yang bingung namun belum menemui solusinyaf silahkan kamu ikuti panduan step by step dalam menyeting flashing redmi note 3 pro pada artikel di bawah ini

Panduan Dan Bahan Yang DI Perlukan :
  1. Hape Xiaomi Redmi Note 3 Pro itu sendiri
  2. Kabel Data Kalau Bisa Original [Harus Original]
  3. KOmputer dengan OS sistem windows 7 / 8 / 10 terserah mau 32 bit / 64 bit sama saja. 
  4. Silahkan unduh dan install kan Mi Flash Tool
  5. Unduh Mi Flash Tool Untuk Windows 32 Bit > http://gg.gg/MiFlash_2016-03-30_64_bit-zip 
  6. Unduh Mi Flash Tool untuk Windows 64 Bit > http://gg.gg/MiFlashSetup-Beta_01062016_32_64_bit-zip 
  7. Setelah itu langkah yang harus di lakukan lagi adalah 
  8. Unduh dan install Mi Pc Suite > http://gg.gg/MiSetup3-2-1-3111_2717-zip
  9. Notes : Usahakan Windows anda wajib harus mendisable driver signaturenya dulu yah (supaya tidak menganggu kinerja tools nantinya) 


Unduh dan ekstrak Fastboot Rom Silahkan anda memilihnya salah satu 1. ROM Fastboot Update MIUI atau Unduh ROM For Redmi Note 3 Pro >
http://gg.gg/Redmi-Note-3-Pro(Copy dan paste link tersebut di browser maka akan terdownload secara otomatis)

Unduh dan install juga nih minimal ADB Fasboot Tool >
http://gg.gg/minimal_adb_fastboot_v1-3-1_setup-zip
(Copy dan paste link tersebut di browser maka akan terdownload secara otomatis)

Untuk langkah-langkah dalam Flash Redmi Note 3 Pro : 

  1. Hidupkan terlebih dahulu RN3P diamkan terlebih dahulu hingga masuk ke bagian 'home screen'
  2. Silahkan klik Enable USB Debugging (Untuk tutorial cara USB Debugging silahkan anda cari di google apa itu USB Debugging)
  3. Silahkan kamu hubungkan kabel USB kamu ke RN3P dan komputer.
  4. Silahkan anda cek di bagian device manager apakah RN3P yang kamu install sudah sebagai ADB Device [Lihat pada gambar dibawah ini]
  5. Silahkan Jalankan "Minimal ADB and Fasboot" pada komputer anda setelah itu cek di menu START
  6. Jika sudah muncul pada gambar di bawah ini kamu harus ketikan "ADB Devices" setelah itu kamu tekan ENTER {Tidak Pake Tanda Petik Yah Pas ngetiknya} 
  7. Just-Info Gan : CEK RN3P setelah itu kamu centang di bagian Remember setelah itu kamu pilih 'yes' Setelah itu kamu ulangin lagi langkah ke 6 tersebut.
  8. Sehiungga harus muncul devices, Jika kamu mendapatkan kasus seperti "UNauhtorized" maka cari ini tidak bisa di lanjutkan 

  9. Setelah itu anda ketikan "adb reboot edi" tekan Enter {Jgn pake tanda petik yah}. RN3P maka akan reboot setelah itu masuk. pada mode EDL {Unduh Mode} pada tanda lampu merah yang berkedip.
  10. Setelah itu anda masuk ke bagian Device Manager, maka anda akan melihat menu RN3P seperti yang terdapat pada gambar di bawah ini 
  11. Setelah itu anda running atau jalankan proses Mi Flash Tools tersebut dan pilih ke Lokasi yang tadi kamu ekstrak Fasboot ROMnya tadi. 
  12. Ketika itu silahkan klik refresh terlebih dahulu maka kamu akan melihat RN3P pada Mi Flash Tool tersebut yang sama dengannya COM pada device manager tadi. 
  13. Setelah itu tekan tombol Flash dan silahkan anda menunggunya hingga proses sukses. 
  14. Setelah itu jangan lupa untuk mencabut dan hidupkan kembali RN3P tersebut. 


Catatan Penting Yang Harus Anda BACA !

> Fastboot ke EDL


  • Unduh dan Ekstrak Fasboot_edl.zip > http://gg.gg/fastboot_edl-zip
  • Matikan RN3P
  • Tekan dan tahan tombol volume bawah dengan menekan juga power hingga muncul logo Mi Bunny.
  • Jalankan juga file edl. RN3P maka akan ngerboot dan setelah itu masuk pada mode EDL (Download MOde) pada tanda yang berkedip lampu warna merah silahkan kamu lanjut pada langkah ke 8. 

> Kombinasi pada 3 Button
  • Matikan dulu RN3P
  • Setelah itu tekan dan tahan tombol volume atas + Volume bawah + Power secara barengan. Maka RN3P akan masuk ke mode EDL (Mode Download) tanpa adanya tanda kedip warna lampu merah, silahkan anda lanjut ke proses 8. 
Baca Juga : [Unduh BBM MOD THEME Sepak Bola] Versi Terbaru dan Terlengkap V 3.0.0.18 APK Android

> Kombinasi 2 Button 

Silahkan habisi baterai RN3P hingga benar-benar habis setlah itu anda charger hingga masuk ke 30%

Tekan dan tahan tombol pada volume atas + volume bawah + hubungkan langsung RN3P pada PC atau Laptop yang di gunakan saat ini secara bersamaan. RN3P akan masuk pada mode EDL [download mode} tahan hingga berkedip lampu merahnya. Silahkan anda lanjutkan proses ke 8.

Semoga informasi tentang panduan FLASHING HP Redmi Note 3 Pro Menggunakan Mi Flash Tool bisa membantu anda dalam ngeflashing handphone Xiaomi anda yang rusak.
Tag : Android, Xiaomi
0 Komentar untuk "[Panduan] Cara Flash Redmi Note 3 Pro Menggunakan Mi Flash Tool"

Back To Top
close