Ini Dia Fungsi Utama Dari SmartSensor Pada Kamera Oppo

Ini Dia Fungsi Utama Dari SmartSensor Pada Kamera Oppo - SmartSensor yang terdapat pada kamera Oppo adalah salah satu terobosan terbaru dalam teknologi kamera smartphone dari Oppo yang secara resmi diperkenalkan ke publik pada ajang MWC 2017.

Oppo tidak sekedar ikut meramaikan ajang MWC tersebut dengan teknologi pengisian daya ngebut saja, akan tetapi juga dari berbagai sektor smartphone yang lain.

Salah satu teknologi menarik yang akan warkopandroid.com ulas pada kesempatan kali ini adalah teknologi smartsensor kamera pada Oppo.

BACA JUGA: 4 Daftar Aplikasi Screen Recording Android Paling Bagus 2017



Vendor smartphone lain memang sedang sibuk meningkatkan segi fungsional, hardware dan juga desain dari smartphone mereka dan hal iini ternyata tidak diikuti oleh Oppo.

Teknologi smartsensor pada kamera Oppo ini merupakan salah satu langkah berbeda yang ingin dilakukan Oppo yang berbeda dengan teknologi OIS yang di pakai pada kebanyakan smartphone terbaru saat ini.

Teknologi OIS memang berguna untuk lebih menstabilkan hasil foto dari kamera sebab adanya gerakan dari tangan, sedangkan smartsensor pada kamera Oppo menggunakan OIS dengan bassis sensor dan ini menjadi basis sensor pertama di dunia yang digunakan pada smartphone.

Teknologi smartsensor pada kamera Oppo juga mempunyai ukuran yang kecil sehingga juga membuat teknologi OIS terkecil di dunia.

Teknologi smartsensor pada kamera Oppo ini lebih mengutamakan teknologi micro electronical System atau MEMS, bentuknya sangat tipis seperti 2 lembaran kertas sehingga sangat tepat digunakan pada smartphone dengan body yang slim seperti pada kebanyakan smartphone dari Oppo.

Oppo menggunakan 3 buah sumbu sehingga gambar lebih stabil dan membuat teknologi smartsensor ini hanya memerlukan waktu 15 milidetik untuk membuat gambar stabil, sementara teknologi OIS memerlukan waktu sampai 50 milidetik.

Teknologi smartsensor pada kamera Oppo juga tidak menggunakan motor waktu memindahkan lensa sehingga peggunaan baterai berkurang menjadi level 10 miliwatt dengan kata lain 50x lebih hemat pada penggunaan daya OIS menggunakan lensa dan ini membuat masalah heat atau panas bisa dihindari serta kualitas gambar tetap terjaga saat kamu ambil.

Selai itu, Teknologi smartsensor pada kamera Oppo juga di klaim 10x lebih bagus dari OIS dengan basis lensa sebab smartsensor memiliki tingkat presisi sampai 0.3 micrometer.

Sampai saat ini, Teknologi smartsensor memang belum digunakan pada kamera Oppo dan masih dalam tahap perkembangan, namun bisa di tarik kesimpulan jika hasil dari kamera smartphone ini akan menghasilkan gambar tanpa blur dan juga hasil yang lebih stabil.
0 Komentar untuk "Ini Dia Fungsi Utama Dari SmartSensor Pada Kamera Oppo"

Back To Top
close